Temukan jawabannya di sini Temukan jawabannya di sini
PERTANYAAN UMUM
Ada pertanyaan? Inilah tempat yang tepat untuk mencari jawabannya!

1. Apa itu Uang Pertanggungan?

Uang Pertanggungan adalah nilai Manfaat Asuransi yang dibayarkan bila risiko yang ditanggung dalam Polis Asuransi terjadi. Uang Pertanggungan akan diberikan kepada Ahli Waris.

2. Apa bedanya pemegang polis dan tertanggung?

Pemegang Polis adalah pihak yang membeli dan memiliki Polis Asuransi
Sementara Tertanggung adalah pihak yang jiwanya diasuransikan dalam Polis Asuransi.

Contoh:
Kamu membeli asuransi untuk diri sendiri. Artinya kamu adalah pemegang polis sekaligus tertanggung.
Kamu membeli asuransi untuk istri kamu (orang lain). Artinya kamu adalah pemegang polis dan istri kamu adalah Tertanggung.

3. Apa itu Ahli Waris?

Ahli Waris adalah pihak yang menerima Manfaat Asuransi ketika terjadi risiko terhadap Tertanggung sesuai dengan isi Polis Asuransi yang dimiliki. Pastikan Polis Asuransi masih dalam keadaan aktif (inforce) agar Ahli Waris dapat menerima Manfaat Asuransi.

4. Apa itu Asuransi?

Secara mudahnya, pengertian asuransi adalah perjanjian antara dua pihak yaitu Tertanggung (kamu atau anggota keluarga sebagai orang yang dilindungi oleh asuransi online Super You) dan Penanggung (pihak perusahaan asuransi online Super You) dimana:
  1. Penanggung membayarkan Premi Asuransi bulanan atau tahunan kepada Penanggung selama jangka waktu yang disepakati, dan 
  2. Bila risiko yang ditanggung (jatuh sakit, kecelakaan, meninggal dunia, dan lain-lain) terjadi pada Tertanggung selama jangka waktu yang disepakati, maka Penanggung akan membayarkan Manfaat Asuransi berupa Uang Pertanggungan.

5. Apa itu Premi Asuransi?

Premi Asuransi adalah jumlah uang yang dibayarkan oleh Tertanggung kepada Penanggung. Premi Asuransi dilakukan setiap bulan atau setiap tahun selama jangka waktu yang disepakati.

6. Apa itu Polis Asuransi?

Polis Asuransi adalah dokumen legal yang menjadi bukti bahwa Tertanggung merupakan nasabah dari Penanggung. Polis Asuransi yang digunakan oleh Super You berupa e-polis atau Polis Asuransi online.

7. Apa itu Klaim?

Menurut Otoritas Jasa Keuangan, klaim adalah permintaan ganti rugi dari Tertanggung, kepada Penanggung sesuai dengan kerugian yang dipertanggungkan berdasarkan polisnya. 

Jadi jika risiko yang dipertanggungkan terjadi, maka kamu sebagai Tertanggung atau Ahli Waris bisa mengajukan klaim kepada Super You sebagai pihak Penanggung.




1. Apa bedanya Asuransi Online dengan asuransi lainnya?

Pada dasarnya produk-produk yang ditawarkan tetap mematuhi prinsip-prinsip asuransi yang sah. Perbedaannya hanyalah jalur pembeliannya

Asuransi online memungkinkan nasabah untuk membeli produk asuransi tanpa perantara. Hanya dengan mengunjungi situs asuransi online, calon nasabah tidak hanya punya kontrol penuh dalam memilih dan mempelajari produk, namun juga dalam melakukan transaksi pembelian.

2. Mengapa lebih baik beli asuransi online?

Di zaman yang semakin modern ini, kami menyadari bahwa nasabah membutuhkan inovasi produk keuangan yang simpel dan mudah diakses. Ditambah lagi, sekarang ini masyarakat sudah sangat terbiasa dengan online shopping. Beraneka produk dan jasa bisa dibeli hanya dengan sentuhan jari di gadget masing-masing, termasuk pula asuransi. Dengan adanya Super You, nasabah bisa bebas mempelajari produk-produk asuransi, menghitung dan mengatur sendiri harga yang diinginkan, dan langsung melakukan transaksi secara online. Keamanan transaksi kamu dijamin karena ditangani langsung oleh penyedia layanan pembayaran online terkemuka, serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

3. Apa saja jenis asuransi yang dimiliki Super You?

Super You memiliki 3 Produk Asuransi Utama dan 2 Produk Asuransi Rider (Add-on) yang bisa kamu pilih dan kombinasikan sendiri sesuai dengan kebutuhanmu! 

Berikut daftar produk asuransi oleh Super You:
  1. Super Safe (Asuransi kecelakaan pribadi), yang disertai Produk Asuransi Rider (add-on), yaitu:
    Super Motor (Asuransi kecelakaan motor) dan Super Holiday (Asuransi liburan)
  2. Super Life (Asuransi jiwa)
  3. Super Strong (Asuransi jiwa + penyakit kritis)

Super You terus berinovasi dengan menciptakan produk-produk lainnya untuk menjawab kebutuhan yang semakin beragam. Untuk informasi mengenai masing-masing produk asuransi serta daftar harga preminya, kamu bisa klik nama produk untuk menelusuri lebih lanjut.

4. Kenapa beli asuransi online Super You?

Berikut manfaat dari membeli asuransi online Super You: 
  1. Proses dan aksesnya mudah. Hanya dalam 3 langkah, kamu akan langsung mendapatkan perlindungan dari Super You, sesuai dengan kebutuhanmu. Seluruh riwayat transaksi dan polis asuransi yang kamu miliki dapat diakses di profil kamu.
  2. Kamu bisa sekaligus membelikan asuransi untuk keluarga kamu
  3. Kamu dapat mengatur sendiri jumlah premi yang kamu inginkan per bulannya. Dapatkan perlindungan dengan premi termurah tanpa ada tambahan biaya apapun.
  4. Prosesnya cepat. Kamu dapat segera terlindungi hanya dalam 15 menit, mulai dari pemilihan produk, pengisian data diri, sampai pembayaran terkonfirmasi.
  5. Mudah diterima. Pengajuan proteksi kamu langsung diterima tanpa pertanyaan kesehatan, sehingga kamu bisa segera mulai melangkah dengan rasa aman.
  6. Mudah diperpanjang. Proteksi berlaku selama 1 (satu) tahun dengan opsi perpanjangan otomatis.

5. Apa itu Asuransi Online?

Asuransi online adalah Produk Asuransi yang dijual melalui jalur distribusi alternatif berbasis digital. Di Super You pun, proses pembelian asuransi, pembayaraan asuransi, hingga penerimaan Polis Asuransi pun dapat dilakukan sepenuhnya online




1. Apakah ada syarat asuransi tertentu untuk menjadi Pemegang Polis?

Mereka yang berusia 17 tahun ke atas dan sudah memiliki nomor ID (KTP) dapat langsung membeli produk asuransi yang diinginkan di Sequis Online.

2. Apakah ada kriteria tertentu untuk dapat menjadi Tertanggung?

Mereka yang berusia 17 – 59 tahun (maksimal 55 tahun untuk produk Super Strong) bisa mendapatkan perlindungan dari Super You.

3. Apakah saya bisa beli asuransi Super You untuk keluarga?

Di Super You, kamu bisa membeli asuransi untuk keluarga, tidak hanya untuk diri sendiri. Adapun yang dimaksud dengan keluarga adalah keluarga inti, meliputi ayah, ibu, kakak, adik, suami, istri, dan anak. 

Namun, perlu diingat bahwa anggota keluarga harus memenuhi syarat asuransi sebagai Tertanggung.

4. Apakah saya bisa beli asuransi Super You untuk teman, kerabat, atau karyawan saya?

Sebagai pihak Pemegang Polis, kamu hanya bisa beli asuransi yang menanggung anggota keluarga inti (orangtua, saudara kandung, pasangan, dan anak). Bila kamu mempunyai teman atau karyawan yang ingin memiliki polis Super You, kamu bisa mengarahkan mereka untuk membuat akun sendiri.




1. Saya tidak tahu produk asuransi yang cocok untuk saya.

Jika kamu tidak yakin produk asuransi mana yang cocok untuk kamu, kamu bisa melakukan dua hal: 
  1. Masuk ke halaman produk Super You. Disini kamu bisa mendapatkan informasi mengenai produk asuransi Super You dan menentukan sendiri berdasarkan informasi yang ada disitu. Bila perlu informasi lebih, kamu bisa mengklik β€œPilih Plan Ini” dan membaca Ringkasan Produk yang berada di bagian kiri.
  2. Bila kamu masih tidak yakin, kamu bisa mencoba bertanya kepada SOVIA (Sequis Online Virtual Assistant) di sini

2. Bagaimana cara saya beli produk asuransi Super You?

Kamu bisa membeli asuransi online Super You dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Masuk ke halaman utama Super You, dan klik β€œDapatkan Sekarang.”
  2. Pilih Tertanggung (pihak yang jiwanya akan diasuransikan) dan isi tanggal lahir, lalu klik β€œCek Sekarang.”
  3. Pilih produk dan plan yang kamu inginkan. 
  4. Isi data diri untuk Pemegang Polis, Tertanggung, dan juga Ahli Waris. Jika kamu tidak yakin apa perbedaan antara Pemegang Polis dan Tertanggung, cek FAQ Super You di bagian Tentang Asuransi. 
  5. Verifikasi nomor HP Pemegang Polis yang telah kamu masukkan. 
  6. Masukkan password yang akan kamu gunakan sebagai password akun kamu.
  7. Kamu akan diarahkan ke halaman Review. Disini kamu harus: 
    • Pastikan kamu sudah mengisi data diri dengan benar.
    • Cek kembali Ringkasan Produk dan harga Premi Asuransi yang kamu pilih.
    • Menyetujui beberapa pernyataan singkat. Pastikan kamu sudah membacanya dengan teliti sebelum mencentang.
    • Pilih frekuensi pembayaran Premi Asuransi (bulanan atau tahunan).
    • Pilih metode pembayaran yang sesuai dengan kamu. Kami menyediakan opsi pembayaran melalui kartu debit/kredit, ATM Mandiri, ATM Permata, Indomaret, dan Go-Pay.
    • Setelah selesai, klik β€œLanjut.”
  8. Kamu akan diarahkan ke halaman Pembayaran, lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang kamu sudah pilih. 
  9. Setelah pembayaran diverifikasi, e-polis sudah selesai dibuat. Kamu bisa langsung mengakses profil kamu untuk mengunduh e-polis.

3. Mengapa saya harus memasukkan nama dan umur saat memilih produk asuransi?

Kami membutuhkan tanggal lahir pihak Tertanggung (pihak yang jiwanya diasuransikan) untuk menghitung harga premi sesuai dengan umur Tertanggung.

4. Apakah saya bisa membeli semua produk asuransi sekaligus?

Ya, kamu dapat mengkombinasikan jumlah dan jenis produk sesuai kebutuhan. Untuk perlindungan yang menyeluruh, kamu dapat membeli sekaligus beberapa produk yang tersedia.

Namun, perlu diingat bahwa Super You mempunyai maksimum Uang Pertanggungan (Manfaat Asuransi) per Tertanggung (pihak yang jiwanya diasuransikan) sebesar Rp1,5 miliar.

5. Apakah ada Premi Asuransi minimum untuk produk asuransi yang saya beli?

Tidak ada minimum pembelian untuk produk asuransi Super You. Kamu bisa membeli hanya satu produk asuransi Super You.

6. Saya sudah pernah beli polis asuransi Super You sebelumnya. Apa saya bisa menambah produk asuransi lain di pembelian berikutnya?

Ya, kamu bisa membeli tambahan produk lainnya selama total uang pertanggungan tidak melebihi Rp1,5 miliar per Tertanggung. Di pembelian kedua dan seterusnya, sistem akan secara otomatis menampilkan sisa batasan Uang Pertanggungan yang bisa kamu pilih di halaman ilustrasi produk.

7. Apakah saya bisa mengubah Uang Pertanggungan dan harga Premi Asuransi setelah membeli?

Polis yang sudah tercetak di sistem tidak dapat diubah. Namun, bila kamu ingin menambah nilai Uang Pertanggungan, kamu dapat melakukan pembelian tambahan dengan cara yang sama seperti pembelian pertama kamu.

8. Apakah ada jumlah maksimum Uang Pertanggungan untuk produk asuransi yang saya beli?

Untuk masing-masing Tertanggung (pihak yang jiwanya diasuransikan), maksimum Uang Pertanggungan (Manfaat Asuransi) yang dapat diperoleh adalah sebesar Rp1,5 miliar. Sistem tidak dapat memproses permintaan kamu bila nominal Uang Pertanggungan melebihi Rp 1,5 milyar per Tertanggung.




1. Metode pembayaran di Super You

Super You menerima pembayaran melalui kartu kredit Visa & Mastercard, Virtual Account, melalui gerai Indomaret, dan juga melalui Go-Pay. Berdasarkan peraturan dari OJK, kami tidak menyimpan data kartu kredit kamu. Kami bekerja sama dengan penyedia layanan pembayaran online terpercaya untuk mengelola transaksi dengan aman. Pastikan kartu kredit kamu masih aktif dan belum melewati masa berlaku kartu.

2. Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Kartu Kredit?

Jika kamu memilih untuk melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit Visa atau Mastercard, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengisi data kartumu di laman pembayaran. Pastikan kartumu belum kadaluwarsa.

Pembayaran menggunakan kartu kredit dijamin aman karena berdasarkan peraturan dari OJK, data kartu kreditmu tidak akan kami simpan. Kemudian, pembayaranmu lebih aman karena ada sistem pembayaran lanjutan secara otomatis bila menggunakan kartu kredit.

3. Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui ATM?

Mandiri
Jika Anda memilih untuk melakukan pembayaran melalui ATM Mandiri, berikut adalah langkah – langkah untuk melakukan pembayaran melalui ATM Mandiri:

Permata
Jika Anda memilih untuk melakukan pembayaran melalui ATM Permata, berikut adalah langkah – langkah untuk melakukan pembayaran melalui ATM Permata:

Bank Lain
Jika kamu tidak memiliki rekening di Bank Mandiri atau Bank Permata, maka kamu dapat memilih untuk melakukan pembayaran di β€œATM dengan jaringan ATM Bersama, Prima & Alto”. Berikut adalah langkah – langkah untuk melakukan pembayaran melalui ATM Bersama, Prima & Alto (Pastikan kamu memasukkan kode 013 untuk kode Bank Permata):

4. Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Indomaret?

Pembayaran melalui Indomaret dapat dilakukan di seluruh gerai Indomaret Indonesia. 

Jika di gerai Indomaret yang kamu kunjungi tersedia layanan i-Kios Indomaret, maka kamu dapat langsung melakukan pembayaran melalui mesin i-Kios Indomaret. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pembayaran melalui i-Kios Indomaret:
1. Pilih menu Payment Point.
2. Pilih menu pembayaran Insurance.
3. Pilih layanan pembayaran Sequis Online.
4. Masukkan No. HP kamu dan Kode Pembayaran kamu.
5. Pastikan bahwa ringkasan transaksi di resi kamu telah sesuai, kemudian lakukan transaksi pembayaran di kasir Indomaret.
6. Transaksi kamu telah selesai.

Jika di gerai Indomaret yang kamu kunjungi tidak tersedia layanan i-Kios Indomaret, maka kamu dapat langsung melakukan pembayaran di kasir Indomaret dengan memberikan No. Hp dan Kode Pembayaran kamu.

5. Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Go-Pay?

Smartphone
Jika kamu mengakses Super You melalui smartphone kamu, kamu akan diarahkan ke aplikasi Gojek melalui tautan di website, seperti gambar di bawah ini. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah pembayaran sesuai aplikasi Gojek.
 

---
Desktop
Jika kamu mengakses Super You melalui desktop (laptop atau PC), masuk ke aplikasi Gojek, kemudian sentuh tombol "Pay."
 
Akan muncul QR code pada layar desktop kamu. Langsung pindai QR code tersebut melalui aplikasi Gojek, sama seperti saat kamu melakukan pembayaran Go-Pay di poin penjualan offline.
 

Dari aplikasi Gojek, kamu bisa menyelesaikan pembayaran kamu dengan mudah dengan mengklik tombol "Bayar" atau "Confirm and Pay."
 

--- 
Pembayaran Premi Lanjutan
Kamu bisa melakukan login ke akunmu dan masuk ke halaman dashboard pembayaran, lalu kamu bisa melakukan pembayaran premi polis aktif menggunakan Go-Pay.




1. Apa itu My Account?

MyAccount (profil kamu) adalah fitur dalam Super You, di mana kamu bisa melihat dan mengubah data pribadi terkait dengan polis Super You kamu. Termasuk di dalamnya adalah fitur Data Nasabah, Informasi Polis, dan e-Polis & Histori Transaksi.

2. Bagaimana caranya login ke My Account?

Klik tombol β€œMasuk” di pojok kanan atas browser kamu, lalu masukkan e-mail dan kata sandi kamu. Kata sandi kamu telah kami kirimkan via e-mail, dan demi alasan keamanan, kami sarankan untuk segera mengubah kata sandi yang telah diberikan.

3. Saya sudah membeli polis asuransi Super You, tapi saya tidak mendapatkan e-polis.

Segera setelah pembayaran terverifikasi, sistem telah secara otomatis mencetak e-polis kamu. Untuk melihat e-Polis, silakan login ke MyAccount lalu klik menu β€œe-Polis & Histori Transaksi”. Kamu juga dapat mengunduh e-Polis dengan mengklik tombol β€œdownload” di sisi paling kanan masing-masing polis yang telah kamu beli.

4. Bagaimana cara mengganti kata sandi?

Untuk mengganti password, log in ke akun kamu, klik "Cek Akun", lalu masuk ke menu β€œData Nasabah”, lalu klik β€œUbah Kata Sandi.”

5. Saya lupa kata sandi saya.

Klik tombol β€œMasuk” di kanan atas di browsermu, lalu klik tulisan β€œLupa Password” di bawah tombol β€œLogin”. Masukkan alamat e-mail kamu yang terdaftar di Super You. Kami akan mengirimkan langkah-langkah untuk me-reset kata sandi melalui e-mail kamu.

6. Bagaimana untuk mengganti data kartu kredit saya?

Mohon kirimkan e-mail dengan subject β€œRequest penggantian kartu kredit” ke alamat e-mail superyou@sequislife.com. Cantumkan nama pemegang polis dan nomor polis. Kami akan menghubungi kamu kembali untuk membantu memproses penggantian kartu kreditmu.

7. Apakah saya bisa mengganti mode pembayaran (bulanan menjadi tahunan atau sebaliknya)?

Mode pembayaran yang kamu pilih pada saat pembelian akan secara otomatis tercantum dalam e-polis. Polis yang sudah tercetak di sistem tidak dapat diubah kembali.

8. Apakah saya bisa mengganti Ahli Waris?

Mohon kirimkan e-mail dengan subject β€œRequest perubahan data polis” ke alamat e-mail superyou@sequislife.com. Cantumkan nama pemegang polis, nomor polis, dan perubahan data yang kamu inginkan. Kami akan menghubungi kamu kembali untuk membantu memproses penggantian ahli waris kamu.

9. Saya ingin membatalkan polis saya.

Untuk melakukan proses pembatalan polis asuransi Super You, kamu terlebih dahulu harus melakukan log in di Super You. Pada halaman profil, kamu bisa memilih Pembatalan Polis dan memilih polis mana yang akan kamu batalkan. 

Pengembalian premi hanya ditujukan untuk polis nasabah Super You yang masih dalam masa β€œFree Look Up Period” yang berlaku selama 14 hari dari waktu pembelian polis. Untuk mendapatkan pengembalian premi, kamu harus mengisikan informasi kartu kredit kamu jika kamu menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran premi, atau informasi rekening bank jika kamu menggunakan opsi pembayaran debit. 

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi Sequis Care (021) 2994 2929 atau melalui email:  superyou@sequislife.com pada hari Senin – Jumat jam 08.30 – 17.00 WIB.

10. Saya ingin mengubah metode pembayaran saya.

Jika kamu sudah memilih satu metode pembayaran dan ingin mengubah ke metode lainnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Log in ke akun yang sudah kamu buat.
2. Kunjungi profil dashboard kamu dan klik menu pembayaran di sebelah kiri.
3. Klik status pembayaran dan pilih ubah pembayaran.
4. Klik tombol ubah pembayaran yang berada di bawah jumlah pembayaran.
5. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan klik lanjut.

Jika kamu sudah melihat halaman dengan kata 'Berhasil', maka metode pembayaranmu sudah berhasil diganti. Untuk memastikan, kamu bisa mengecek kembali metode pembayaran kamu di menu pembayaran.




1. Kapan saya bisa mengajukan klaim asuransi?

Klaim asuransi kamu dapat diproses setelah polis kamu sudah melewati masa tunggu atau Waiting Period. Untuk mengetahui lamanya masa tunggu untuk masing-masing polis, kamu dapat menemukan informasinya di e-Polis, bagian Syarat dan Ketentuan.

2. Apa saja data dan formulir yang diperlukan untuk klaim asuransi?

Daftar kelengkapan yang dibutuhkan untuk klaim meninggal dunia, cacat tetap, atau rumah sakit dapat dilihat di sini. Kamu juga dapat mengunduh formulir klaim di link tersebut atau di menu Klaim pada akun dashboard kamu. Pastikan kamu sudah masuk / mendaftarkan akun kamu. 

Jika kamu memerlukan informasi atau bantuan lebih lanjut, silakan hubungi Customer Service di (021) 2994-2929 pada hari Senin – Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

3. Saya sudah punya polis asuransi lain. Apakah saya bisa mengajukan klaim ganda (double claim)?

Ya, kamu dapat mengajukan double claim. Nilai manfaat yang akan kamu terima sama persis dengan nominal yang terlampir di e-Polis.

4. Apakah saya harus melampirkan dokumen asli saat klaim asuransi?

Kamu diperbolehkan untuk melampirkan copy dokumen yang sudah dilegalisir pada saat mengajukan klaim asuransi di Super You.

5. Apakah saya bisa mengajukan klaim asuransi untuk rumah sakit di luar negeri?

Bisa. Proses dan tata cara pengajuan klaim sama seperti klaim rumah sakit di dalam negeri.