pelajaran hidup
Banyak hal yang tidak terduga terjadi pada tahun 2020. Hal ini berujung kepada berbagai jenis perubahan yang mungkin kurang mengenakkan. Banyak rencana yang harus berubah, banyak keinginan kita yang akhirnya harus ditunda, dan banyak orang yang merasa kehilangan.
 
Namun di tengah semua perubahan yang kurang enak ini, kita pun tetap mendapat pelajaran penting dalam hidup. Bahwa kita harus selalu mengantisipasi hal-hal yang tak terduga, juga untuk saling mendukung satu sama lain di dalam ketidakpastian, dan mensyukuri mereka yang ada dalam hidup kita. Sehingga kita semua pun punya keberanian dan kekuatan untuk terus melangkah.
 
Jadi jangan lupa 3 pelajaran hidup selama pandemi ini. Kamu wajib mengingatnya seumur hidup!

1. Selalu Antisipasi Hal Tak Terduga

Hidup bukanlah seperti film. Terkadang apa yang kita ssrencanakan dari jauh-jauh hari belum tentu terwujud karena satu dan lain hal. Hal-hal yang tidak terduga ini, walaupun tak mengenakkan, sangat mungkin terjadi kepada siapa saja. Terlepas dari siapa kita, rencana hebat apa yang kita punya, atau potensial apa yang ada di dalam diri kita.
 
Karena itu, always expect the unexpected. Kamu selalu bisa mengantisipasinya. Bagaimana caranya? Kamu bisa melakukan hal-hal berikut:
  • Membuat rencana cadangan. Jangan puas dengan apa yang kamu punya dan terus cari jalan lain menuju suatu tujuan. Ada banyak jalan menuju Roma.
  • Selalu siapkan tabungan / dana darurat untuk mengantisipasi hal tak terduga. Selain itu, ada baiknya juga untuk melakukan investasi.
  • Latih dirimu untuk cepat beradaptasi dengan perubahan. Jika satu jalan tertutup, kamu selalu bisa mencari jalan lainnya.
  • Buat dirimu siap menghadapi risiko yang merugikan dengan berasuransi.
Improvisasi. Adaptasi. Atasi. (Sumber: Know Your Meme)
 
Sebagai contoh nih, Super You sempat mengadakan program Super Together agar kalian bisa beradaptasi dengan pandemi dan memberikan asuransi gratis untuk risiko kecelakaan dan COVID-19 agar kamu bisa siap menghadapi risiko yang mungkin terjadi dalam hidup kamu di tengah pandemi ini.
 
Lindungi diri dari Corona dengan Super Life

2. Semua Bisa Diatasi Asal Bersama

Di tengah krisis atau menghadapi risiko merugikan, ingat bahwa kamu tidak pernah sendiri. Sebagai makhluk sosial, semua orang butuh support system. Pastikan bahwa support system kamu ada untuk kamu dan kamu pun ada untuk mereka di tengah masa yang tidak pasti ini.
 
Dengan support system, kamu pun bisa:
  • Merasa lebih aman karena kamu tidak sendiri. Karena itu, kamu pun menjadi lebih tenang dalam menghadapi situasi yang tidak mudah dalam hidup.
  • Dibantu untuk mencari solusi dalam masalah kamu. Ingat, two minds are better than one. Jika kamu sudah buntu harus melakukan apa di situasi tak terduga, kamu selalu bisa meminta pendapat.
  • Mengeluarkan isi hati kamu. Penting untuk kita bisa mengeluarkan emosi negatif yang terpendam di dalam kita. Jika kamu mau menangis, maka lebih baik menangis di pundak orang yang kamu percaya sambil diberi semangat dibanding menangis sendirian di kamar tertutup.
 
Selain itu, support system juga memberikan suatu peace of mind, suatu rasa kepastian dan rasa aman di tengah ketidakpastian. Sama halnya dengan program Super Together dari Super You. Tim Super You berharap walaupun di tengah situasi yang tidak pasti, kita semua bisa mendapatkan rasa kepastian dan rasa aman dalam kebersamaan. Risiko ini bisa kita tanggung bersama-sama kok, Teman Superjuangan.

3. Syukuri mereka yang ada buat kamu

Pelajaran hidup ini salah satu yang paling penting. Jika ada hal yang bisa menyemangati kamu di dalam hidup, itu adalah keluarga dan teman sejati yang memang sudah setia untuk kamu. Mereka yang bisa kamu percayai dan akan selalu mendukungmu dan selalu ada bagimu walaupun tidak bertatap muka selama berbulan-bulan.
 
Mungkin dalam keadaan biasa, kamu tidak menyadari pentingnya keberadaan mereka dalam hidup. Di tengah krisis, lebih mudah bagi kita untuk mengingat bahwa ada orang-orang terdekat yang menjadi tempat kamu bersandar. Baik ayah, ibu, kakak, adik, atau siapapun.
 
Jangan lupakan mereka di kondisi seperti ini, dan jangan lupakan untuk melakukan hal yang sama bagi mereka. Jadi orang yang bisa selalu mendukung dan melindungi mereka.

Kalau masalah melindungi orang tercinta, coba baca lebih lanjut di sini.

Yuk Berani untuk Melangkah

Kita tidak tahu masa depan akan seperti apa. Terkadang ketidakpastian itu menyeramkan, namun beranikah dirimu untuk mengambil langkah maju dan belajar dari masa lalu? Ingat pelajaran hidup ini. Percayai bahwa kita bisa melakukan ini bersama.
 
Dengan berakhirnya program Super Together, Super You merasa sangat terhormat sudah bisa menaungi dan melindungi 2689 peserta program Super Together selama 30 hari lamanya tanpa dipungut biaya sepeser pun.
 
Mereka yang sudah mendaftar dalam periode 5 Mei 2020 sampai 5 Juni 2020 akan terlindungi dari risiko kecelakaan dan terdiagnosa COVID-19, serta berhak untuk mendapatkan manfaat bila risiko tersebut terjadi. Semoga perlindungan Super Together membuat kamu berani melangkah menghadapi risiko apapun yang ada di depan mata. Kalaupun kamu harus menghadapi risiko dalam hidup, kami ada untuk kamu.
 
Super You juga sangat berterima kasih kepada seluruh mitra yang sudah membantu melancarkan program ini, yaitu Modal Rakyat, JD.ID, Akulaku, Lini Poin, Gigacover, Halofina, dan Koinworks. Pada akhirnya, jangkauan program sosial yang memberi perlindungan gratis ini pun bisa mencakup lebih banyak orang dan melindungi lebih banyak jiwa.
 
Semoga mulai dari sini dan untuk kedepannya, kita semua bisa belajar untuk terus mempersiapkan hal-hal yang tidak terduga sebelum hal tak terduga itu terjadi, untuk selalu waspada, sehingga kita pun punya keberanian dan harapan untuk menghadapi masalah-masalah dalam hidup.
SHARE

Artikel Terkait Lainnya