era digital asuransi online
Hampir semua dari kita pasti sudah menggunakan Whatsapp, Line, dan platform mengirim pesan lainnya untuk berkomunikasi secara digital. Di era serba digital ini, kemajuan teknologi tentu membawa perubahan dalam kegiatan kita sehari-hari. Baik itu mulai dari cara berkomunikasi dan berinteraksi, bertransportasi, bertukar informasi, bahkan hingga mendengarkan musik.
Bahkan untuk membeli barang yang kamu inginkan, kamu hanya perlu menggunakan gadget­-mu dimana dan kapan saja. Just one word: Wow!
Dari berbagai pilihan produk yang tersedia secara online. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, barang elektronik, produk kecantikan, hingga produk-produk digital, seperti bayar tagihan listrik hingga reksadana online, you name it! Asuransi pun sekarang sudah mulai ditawarkan secara digital.
Kehadiran digital channel dalam industri asuransi tidak hanya mempermudah calon nasabah untuk mencari informasi, tetapi juga meningkatkan kenyamanan dalam bertransaksi. Selain karena jangkauannya yang luas, berikut tiga alasan mengapa membeli asuransi secara online dapat menjadi opsi-mu saat mencari perlindungan diri.

Pilih sendiri sesuai kebutuhan

Dengan masuknya digitalisasi di industri asuransi, kamu bisa mendapatkan banyak pilihan. Kamu dapat memperoleh informasi edukasi mengenai asuransi secara umum. Kamu juga dapat mempelajari dengan seksama produk yang akan kamu beli, lalu mempunyai kebebasan untuk memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.
Contohnya untuk kamu yang aktif dan suka bertualang, Super Safe memberikan proteksi menyeluruh dari resiko cidera yang disebabkan oleh kecelakaan dengan dua tambahan proteksi Super Motor dan Super Holiday. Dengan Super Motor, kamu akan mendapatkan manfaat dobel untuk resiko kecelakaan ketika mengendarai motor. Sementara itu, Super Holiday memberikan manfaat dobel bagi kalian yang suka pergi H±5 hari libur nasional dan melindungimu dari risiko kecelakaan.
Live Your Super Life Be Super You

Proses asuransi online cepat

Keuntungan lain dari membeli asuransi secara digital adalah praktisnya proses pengajuan yang dilakukan oleh calon nasabah. Daripada mengisi berlembar-lembar formulir kertas, kamu tinggal memproses secara digital seperti check, tick, dan mengetik saja. Dengan adanya algoritma digital, proses persetujuan pun akan terjadi on the spot dan tidak memakan waktu berhari-hari.
Belum lagi proses manajemen polismu yang dapat dilakukan serba digital. Kamu dapat mengarsip dan memonitor status semua polis asuransi yang kamu beli dari akun digitalmu. Salah satunya, kamu dapat membuat otomatis pembayaran polis-polismu sesuai dengan tanggal jatuh temponya melalui metode pembayaran yang kamu sukai.

Premi asuransi online lebih terjangkau

Secara harga, produk asuransi yang dijual secara digital tentunya menjadi lebih ekonomis karena kamu bertransaksi secara langsung dengan insurer-mu. Selain itu, proses penjualan asuransi digital pun dapat dikatakan lebih hemat secara operasional. Bayangkan saja, dengan premi mulai dari seharga secangkir kopi, kamu bisa mendapatkan manfaat perlindungan yang maksimal.
Misalnya saja produk Super Life dari Super You, dengan premi mulai dari sekitar 30 ribu rupiah per bulan, percaya atau tidak, manfaat tutup usia yang diberikan sudah mencapai 100 juta rupiah, atau 200 juta rupiah apabila disebabkan oleh kecelakaan. Sedangkan Super Strong, dengan premi mulai dari 28 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan total uang pertanggungan 200 juta rupiah yang terdiri dari manfaat penyakit kritis sebesar 100 juta rupiah dan manfaat tutup usia sebesar 100 juta rupiah. Bahkan kamu bisa mendapatkan total uang pertanggungan Rp600 juta dengan membayar premi Rp85 ribu per bulan, no catch!
SHARE

Artikel Terkait Lainnya